Seuntai Mutiara

Seuntai Mutiara
(untuk ibu)

Aku tidak menyesal terlahir sebagai anak tengah
Aku tidak marah ketika ibu lebih pada kakak dan adik
Aku tidak kesal ketika perhatian tertuju pada mereka
Aku hanya minta segenggam dukungan tentang sebuah cita

Apapun yang ku lakukan selalu salah di matamu
Kapankah? Sekali saja aku benar dalam bertindak
Sebuah dukungan dalam kreasiku

Dari kecil hingga kemarin
Aku tak punya cita
Aku mengalir seperti air
Tapi hari ini cita itu ada
Bahkan nyata di kelopak mataku
Namun, cita itu tak terlihat kecuali diriku sendiri

Ibu, maafkan anakmu
Ibu, hanya sepotong dukungan yang aku inginkan
Tidak ada yang lebih baik dari itu saat ini

Seuntai mutiara akan tampak indah
Bila saatnya telah tiba
Proses lama
Bukan sihir semata

11 Juli 2011

Leave a Reply

