TIPS MEMBIASAKAN DIRI BERSEDEKAH

TIPS
MEMBIASAKAN DIRI BERSEDEKAH
Oleh: Harjanto DC

Nah, siapa yang suka bersedekah? Uang, makanan atau apa yang dimiliki untuk berbagi dengan orang lain. Ayo semangat bersedekah, agar terbiasa bersedekah ada beberapa tips:

1. Sisihkan uang jajan
Menyisihkan uang jajan, akan mendapatkan dua keuntungan. Yang pertama bisa di tabung, dan yang kedua bisa diinfaqkan. Nah, dengan demikian akan terbiasa membawa uang kemanapun perginya, walalupun hanya recehan.

2. Biasakan Infaq di masjid/ditempat umum
Kebiasaan adalah suatu hal yang sangat ajaib. Karena kebiasaan bisa membuat diri ini menjadi apa yang diinginkan. Misal: kalau kebiasaan bersedekah, maka dimanapun tempat tanpa pilih-pilih akan berbagi dengan yang lain. Tapi sebaliknya, kalau terbiasa berbuat buruk atau mencela orang lain maka akan sulit dihilangkan pula.

3. Buat kotak infak dirumah
Nah ini uniknya, ketika tidak sempat berinfaq di masjid maka buatlah kotak kecil sebagai kotak infaq. Yang nantinya akan disetorkan ke tempat penerimaan infaq atau sedekah ataupula diserahkan ke Masjid terdekat.

4. Ajaklah teman-teman makan di rumah
Kalau mampu berbagilah dengan teman-teman, ajak mereka makan di rumah. Hal ini akan menjadi kebiasaan berbagi dengan orang lain, tidak harus menunggu perintah.

Nah, sedikit tips ini semoga dapat membantu kerutinan dalam berbagi dan bersedekah. Semoga pula Allah memudahkan semuanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s