Semarak Ramadhan 1433 H

Mbolang hari ke- 3

8 Juni 2012
Juwiring, Klaten
07.15,

Menyusur jalan Jogja-Solo, menuju peraduan. Segera menuju lapangan akbar Bulurejo. Agenda yang sudah di rencanakan sejak 1,5 bulan yang lalu. Rentetan kegiatan yang di adakan oleh BADKO TPQ Kecamatan Juwiring, yang di mulai sejak ahad, 24 Juni kemarin. Karnaval santri TPQ se-Kecamatan Juwiring. Saat legendaku berbelok ke lapangan, 24 peserta sudah memadati lapangan dengan hiasan, atribut warna-warni. Anak-anak sudah berkumpul di depan orator, menyanyikan yel-yel yang akan di lagikan sepanjang rute pawai. Aku datang terlambat karena keadaannya seperti itu. Tadinya dapat jatah petugas registrasi, bergeser menjadi petugas lalu lintas sepanjang rute pawai se-Kecamatan Juwiring.

Rute diawali dari Lapangan Akbar Bulurejo, ke selatan melintasi kelurahan Bulurejo, belok kanan menyisir perbatasan kelurahan Bulurejo dengan Jaten, belok kiri melintasi kelurahan Sawahan hingga perbatasan Juwiring-Pedan, kemudian ambil kiri melintas di kelurahan Juwiran, lurus ke timur hingga sampai di kelurahan Jetis, lurus lagi masuk kelurahan Ketitang, belok kanan melintasi kelurahan Tlogorandu dan perbatasan Serenan, kemudian memutar ke utara menuju kelurahan Bolopleret, kembali ke selatan melintasi kelurahan Tanjung, lurus ke barat melintasi kelurahan Kenaiban. Kemudian ke kiri langsung ke kanan melintasi keluran Kwarasan, lurus menuju kelurahan Juwiring dan kembali ke panggung utama di Lapangan Akbar Bulurejo.

Rute yang panjang, dan ada beberapa kelurahan yang tak bisa di lewati karena keadaan yang tidak memungkinkan. Keluran Mrisen, Kelurahan Trasan, Kelurahan Serenan, Kelurahan Gondangsari, Kelurahan Taji da Kelurahan Carikan. Namun, tak jadi masalah, pawai tetap berjalan lancar dengan kuranglebih 500 santri dari 24 TPQ.

Warna-warni bagaikan pelangi. Keceriaan di jalan, yel-yel kekompakan peserta yang akan di nilai untuk memperebutkan juara pertama. Semarak Ramadhan, semoga menjadikan ramadhan tahun ini lebih berarti.
Ending, jadi pemulung dadakan di Lapangan selesai acara.
Satu agenda lagi melengkapi 3 hari Mbolan9.
12.30, TITIK.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s