WEEK END

This slideshow requires JavaScript.

WEEK END
Oleh : harjanto dc

Liburan. Tak selalu seperti ini, menemani kedua buah hati. Bermain. Tidak hanya sekedar bermain. Tapi belajar nilai kehidupan. Bermain tanah bukanlah hal buruk buat anak. Membiarkan berkreatif dengan segala apa yang mereka temui di dekatnya. Sendok, bekas tempat agar-agar, gelas plastik, mangkuk plastik, dan tentunya sebidang tanah yang luas.

Safa Elfina Ambarwati gadis kecil berusia 3,5 tahun dan Aurel dengan usia 1,3 tahun. Usia yang terpaut tak terlalu jauh. Terkadang ada pikiran khawatir membiarkan kedua buah hati bermain berdua. Safa, seorang kakak yang tak ingin mengalah untuk apapun, cerewet, keingintahuannya tentang hal baru tinggi, kecerdasan daya ingat yang tinggi, memiliki jiwa melindungi adiknya. Aurel, walaupun usia belum genap 1,5 tahun, namun sudah dapat dilihat sisi kecerdasannya. Murah hati, dapat membedakan baik dan buruk. Perasaannya begitu peka.

Pelataran rumah bercat kuning muda dengan lima tiang penyangga kayu berwarna merah dan diapit 2 tiang beton bercat hijau. Di dekat tiang kayu kedua dan ketiga dari kiri mereka selalu memulai pembelajaran. Biasanya bersama seorang perempuan yang sudah cukup umur. Namun kali ini bersamaku, karena ibu itu sedang pergi. Seperti yang sering dilakukan ibu itu, aku pun membiarkan kedua anak itu bermain sesuka hati. Walaupun baru beberapa jam tadi selesai mandi, masih dengan pakaian rapi, cantik, bersih.

Tak hanya mereka yang ceria, begitu juga diriku. Menikmati liburan kedua bersama kedua kurcaci. Dengan segala peralatan, dibuatlah kue ulang tahun dari tanah yang sedikit basah.

Kotor itu Cerdas!

2 thoughts on “WEEK END

  1. Pingback: Mutiara Cintaku | mutiaramutiaracinta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s