Zero to Zoro

Zero to Zoro
by : harjanto dc

Ivent pertama setelah menjabat ketua. Jabatan yang tak pernah ia inginkan dalam organisasi ini. Cukup sebagai pengebrak alias pengerak dalam organisasi. Namun, setelah direncana serapi mungkin, tetaplah takdir Allah membawanya dalam kondisi tersulit.

Aku masih ingat 10 tahun yang lalu, saat ia dicalonkan menjadi ketua rohis SMA, harusnya rasa senang yang ada. Namun, justru rasa kesal, marah, bercampur dan ingin sekali rasanya ia lari dari suasana itu.

Seiring perjalanan usia menuju jenjang kedewasaan, di hati mulai terbesit dan berpikir harus ada perubahan dari sifat pemalu menjadi hal yang luar biasa. Hal ini adalah salah satu pendorong, untuk maju dan merubah keaadaan yang ada. Berawal dari sebuah mimpi, harapan dan kekecewaan serta kegagalan di masa lalu.

Masuk dalam beberapa organisasi islam, yang hampir semuanya berkenaan dengan anak dan remaja. Oleh karena sifatnya yang kekanak-kanakan tak kunjung pergi dari kehidupannya, menjadikan mudah dalam bersosialisasi dengan mereka. Dalam satu waktu tertentu membaur menjadikan diri dan berusaha memposisikan diri seperti mereka. Mengambil hatinya untuk pendekatan membina akhlak mereka.

Hidupnya berubah sedikit demi sedikit semenjak SMA, berpikir akan kemanfaatan untuk orang lain. Berorientasi sebagai mentari dan pohon yang subur serta rindang dan banyak buahnya. Ia tidak tahu kapan malaikat maut akan datang membersamai. Sehingga setiap langkah dan waktu berusaha meniatkan dalam kebaikan.

Pengalaman demi pengalaman yang ia dapatkan, mendidiknya dalam perubahan hidup. Berusaha menjadi diri sendiri dalam setiap aktivitas dakwah.

2 thoughts on “Zero to Zoro

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s