TEPAT DAN TERBAIK

TEPAT DAN TERBAIK
by : Harjanto dc

Allah pun membuka setiap tabir yang beberapa waktu lalu tertutup. Benar ketika semakin mendekatkan diri pada Allah, maka Allah juga akan mendekat pada kita.

Ketika cinta karena memiliki, yang menguasai hati maka tidak akan ada pandangan baik dari Allah. Akan tetapi ketika cinta karena mencari ridho Allah, dan menerima semata-mata nikmat Allah maka sebuah keindahanlah yang menjelma.

Yap. Seperti dalam sebuah hadist, “ Wanita dipilih karena empat perkara, yaitu karena hartanya, keturunananya, kecantikannya, dan agamanya. Pilihlah wanita yang memiliki agama, niscaya akan beruntung.”

Sudah jelas dari hadist diatas bahwasanya ketika seorang wanita baik agamanya, paham tentang ilmu maka akan berbanding lurus dalam bagaimana membina sebuah rumah tangga islami. Disamping itu ketika memiliki agama yang baik, maka kecantikannya pun akan terlihat lebih daripada kecantikan fisik, keturunannya pun akan baik dengan modal kecerdasan orang tua, serta harta yang didapatkan dari kepemilikan ilmu agama, maka bisa jadi itu adalah rizki yang halalan thoyiban. Sebab, memperhatikan halal dan haram dalam mencukupi kebutuhan.
Jika sebaliknya, ketika mengutamakan kekayaan dan keturunan serta kecantikan belaka maka ketamakan, kesombongan yang akan hadir mewarnai kehidupannya. Bagaiman kemudian akan mendidik keluarga dengan baik ke sebuah peradaban islam, jika kemudian tidak mengenal agama sama sekali.

Menikah bukanlah hal sepele yang dijadikan sebuah taruhan untuk membina sebuah rumah tangga. Namun, bisa jadi itu adalah hubungan seumur hidup. Bukan layaknya sebuah mainan yang ketiaka bosan kemudian ditinggalkan. Atau ibarat pepatah, “Habis manis sepah dibuang.”
Ketahuilah wahai saudaranya…

Boleh jadi apa yang menurut pandangan kita baik belum tentu baik menurut Allah, dan sebaliknya apa yang menurut padangan kita buruk bisa jadi itu yang terbaik yang diberikan oleh Allah.

Selamat mencari dan menemukannya. TEPAT dan TERBAIK.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s