MBAK CANTIK

MBAK CANTIK
by : Harjanto dc

Hmm. Mbak cantik adalah nama sayang yang aku berikan kepada dua malaikat kecil itu. Dua anak yang sangat aku sayangi. Sejak lahir hingga usia mereka 5 tahun dan 3,5 tahun kebersamaan selalu terwarna dalam kehidupan kami.

Hari ini kami asyik mewarnai gambar yang ada dimajalah Hadila. Ada kemanfaatan pada Hadila yang tertumpuk di rak buku. Setelah selesai mewarnai kami belajar kosa kata bahasa arab. Mereka beruda anak yang unik serta cerdas.

Mbak cantik besar sudah TK nol besar dan mbak cantik kecil belum mau sekolah. Kebosanan tampak diraut wajahnya. Apa yang setiap hari ia lihat, yang dikerjakan mbak cantik besar, menjadikannya menganggap sekolah itu sesuatu yang mungkin tidak penting. Karena ia merasa mendapatkan dari orang-orang disekelilingnya.

Di rumah, mbak cantik kecil mendapatkan ilmu berjualan kelapa serta gula merah, di rumahku ia dapatkan ilmu berjualan pakaian dari ibu. Ketika bersamaku ia mendapatkan yang ia pinta, makanan, belajar sekolah, dan belajar mengaji. Dan bersama keluarga yang lain ia dapatkan persahabatan. Persahabatan dengan kakak perempuan yang usianya tidak terpaut jauh.

Dari mbak cantik besar lah ia mendapatkan ilmu sekolah. Ilmu yang dipelajari di sekolah, diterapkan bersama si kecil. Yup. Mereka akan terus menjadi penyejuk hatiku. Kini atau pun nanti.

2 thoughts on “MBAK CANTIK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s